Friday 28 June 2019

China Bangun Taman Nasional Khusus Panda

China Bangun Taman Nasional Khusus Panda
Untuk menjadikan dirinya sebagai Negara Panda, pemerintah Cina berencana untuk membangun taman nasional panda khusus.

Nantinya Taman Nasional Giant Panda akan berlokasi di Sichuan dan menjadi habitat bagi 67 situs konservasi beruang hitam dan putih Selama ini Sichuan dikenal sebagai destinasi wisata habitat panda di Tiongkok.

China Bangun Taman Nasional Khusus Panda


Dikutip dari The Points Guy, Jumat (28/6), Taman Nasional Giant Panda akan menempati area seluas 10.476 mil - atau tiga kali lebih luas dari Taman Nasional Yellowstone.

Saat ini pembangunan Taman Nasional Giant Panda sedang dipercepat dan dijadwalkan untuk beroperasi pada awal 2020.

Tidak hanya menjadi tempat wisata, taman nasional ini juga akan menjadi area rehabilitasi dan konservasi bagi populasi panda di Cina.

Turis juga dilarang terlalu dekat dan memberi makan panda, kecuali di bawah pengawasan petugas di daerah khusus.

Pemerintah Cina ingin taman nasional ini membuat orang sadar bahwa panda harus dilestarikan dan diselamatkan dari kepunahan.

Jika proyek Taman Nasional Panda Raksasa di Sichuan berhasil, pemerintah Cina akan memperluas daerah itu ke Shaanxi dan Gansu.

Menurut data WWF, ada 1.864 panda di enam gunung di Tiongkok.

Sebelum Taman Nasional Panda Raksasa, kawanan berbulu hitam dan putih menghuni empat kawasan konservasi di Chengdu, kota terbesar ketujuh di Cina dan ibu kota Sichuan.

Keempat kawasan konservasi tersebut adalah; Pusat Panda Bifengxia, Pusat Penelitian Wolong Panda, Pangkalan Dujiangyan Panda, dan Pangkalan Penelitian Chengdu untuk Pembibitan Panda Raksasa.

Di sana wisatawan dapat berinteraksi dengan panda, mulai dari memberi makan hingga membersihkan kandang mereka.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support