Monday 29 April 2019

Telkomsel Perkenalkan INTANK Sistem IoT Pemantau Tangki Bahan Bakar

Telkomsel Perkenalkan INTANK Sistem IoT Pemantau Tangki Bahan Bakar
Telkomsel bekerja sama dengan Pertamina Patra Niaga dan Mitratel untuk mengimplementasikan layanan inovatif untuk manajemen bahan bakar, yaitu IoT Intelligent Tank Monitoring System (INTANK).

INTANK adalah solusi manajemen manajemen bahan bakar berbasis IoT yang berfungsi memonitor tangki dari jarak jauh, memungkinkan pemantauan inventaris dan konsumsi bahan bakar secara intensif kapan saja, di mana saja.

Telkomsel Perkenalkan INTANK Sistem IoT Pemantau Tangki Bahan Bakar


Dharma Simorangkir, SVP Enterprise Account Management Telkomsel mengatakan bahwa Telkomsel meningkatkan kesiapan teknologi dan jaringan sebagai bagian dari upaya untuk mempercepat pembentukan ekosistem IoT di Indonesia.

"Upaya ini merupakan salah satu bentuk dukungan Telkomsel untuk peta jalan pemerintah Indonesia, 'Making Indonesia 4.0' untuk memasuki era 'Industri 4.0'," kata Dharma dalam pernyataan tertulis yang diterima Senin, 04-29-2019.

Solusi INTANK akan membantu Pertamina Patra Niaga dan Mitratel dalam berbagai kasus penggunaan yang berbeda.

Silahkan Untuk Membaca Berita Lainnya : Langkah Retaliasi Terhadap Uni Eropa Dinilai Tepat

Pertamina Patra Niaga (PPN) mengimplementasikan INTANK untuk memantau inventaris bahan bakar di tangki penyimpanan terminal, sensor meter pada jalur distribusi, dan CCTV di titik transfer tahanan.

PPN sendiri telah mengembangkan solusi digital yang disebut Pertamina Smart MT (tank car).

Implementasi layanan INTANK & Fleetsight IoT dari Telkomsel telah menjadi lokomotif inovasi untuk Pertamina Smart MT, membuatnya lebih optimal dalam menjaga inventaris dan mendistribusikan bahan bakar minyak untuk pelanggannya.

Sementara Mitratel menggunakan sensor INTANK untuk memantau konsumsi dan pasokan bahan bakar di lokasi infrastruktur telekomunikasi yang menggunakan generator sebagai cadangan energi.

Layanan INTANK juga telah memasuki tahap pengujian implementasi di perusahaan lain dari berbagai industri, yaitu Semen Merah Putih (industri semen), Pamapersada Nusantara (industri kontraktor penambangan), dan Kapuas Prima Coal Tbk (industri pertambangan).

Jangan Lupa Di Share Iyah... ^-^ ^.^ ^_^
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support