Sunday 9 June 2019

BPTJ Jamin Angkutan Malam Untuk Pemudik Arus Balik Jabodetabek

BPTJ Jamin Angkutan Malam Untuk Pemudik Arus Balik Jabodetabek
Badan Pengatur Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menjamin semua terminal di Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bogor (Jabodetabek) telah menyediakan transportasi malam (amari) untuk mengantar arus balik wisatawan. Jadi, para pelancong yang bus-nya tiba saat fajar tidak perlu khawatir akan dipindahkan di terminal.

"Jika mereka (penumpang) tiba di sini (Jakarta) pada jam 12 malam, jangan biarkan bus tidak sampai di rumah mereka. Oleh karena itu, kami menjamin bahwa semua terminal di Jabodetabek memiliki transportasi malam sehingga mereka tidak lari. "kata Kepala Badan Manajemen Transportasi Jabodetabek, Bambang Prihartono, di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (9/6).

BPTJ Jamin Angkutan Malam Untuk Pemudik Arus Balik Jabodetabek

Bambang mengungkapkan, sebenarnya amari juga beroperasi pada hari-hari biasa seperti angkutan kota (angkot). Namun, BPTJ perlu memastikan bahwa masih akan ada operasi dalam periode mudik.

Secara terpisah, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Penelitian dan Transportasi, Sugihardjo, mengatakan bahwa akumulasi penumpang telah terjadi di Terminal Tirtonadi, Surabaya dan Terminal Purabaya, Sidoarjo.


Berdasarkan informasi yang diterimanya, akumulasi penumpang terjadi karena penumpang memilih bus tertentu sehingga mereka rela menunggu bus pilihan mereka untuk mengantarkannya. Bahkan, bus dari perusahaan otobus lain tersedia.

"Itu sama seperti di Kalideres dan ada (penumpang) yang menunggu di Purwokerto bukan karena tidak ada bus tetapi menunggu bus favorit yang telah berlangganan," katanya.

Penumpukan ini biasanya tidak sampai setengah hari atau hanya terjadi dalam hitungan jam. Sebab, begitu bus tiba, penumpang langsung dilayani.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support