Sunday 23 June 2019

PT.Lion Air Pindahkan Penerbangan Dari Bandung Ke Kertajati

PT.Lion Air Pindahkan Penerbangan Dari Bandung Ke Kertajati
Maskapai Lion Air akan memindahkan semua penerbangannya dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Informasi ini disampaikan oleh staf komunikasi Lion Air, Danang Mandala Prihantono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/6).

"Anggota Lion Air (kode penerbangan JT) Lion Air Group akan beroperasi di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT), mulai 1 Juli 2019 hingga pemberitahuan lebih lanjut (hingga pemberitahuan lebih lanjut)," tulis Danang.

Diketahui saat ini, sudah ada enam maskapai yang mengatakan akan memindahkan rute penerbangan mereka ke bandara. Dalam pernyataan tertulis di situs web Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, penerbangan tersebut adalah penerbangan ke Banjarmasin, Batam, Bali, Medan, Pekanbaru, Pontianak, dan Ujung Pandang dengan Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam, Wings, Air Asia, dan Citilink.

PT.Lion Air Pindahkan Penerbangan Dari Bandung Ke Kertajati


Sedangkan mereka yang telah melayani penerbangan sejak 2018 adalah Garuda Indonesia (Kertajati-Balikpapan, Kertajati-Lampung), Citilink (Kertajati-Surabaya, Kertajati-Medan), Transnusa (Kertajati-Lampung, Kertajati-Semarang), Lion Air (Kertajati-Balikapapan, Kertajati-Meddinah), dan Wings Air (Kertajati-Yogyakarta, Kertajati-Halim.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga mengatakan bahwa maskapai akan bergerak maksimal pada 1 Juli.

"Pemerintah pusat di sini mengatur layanan penerbangan di Kertajati menjadi lebih baik. Kami berencana bahwa paling lambat 1 Juli penerbangan akan dilakukan," kata Budi di Bandara Internasional Kertajati, Selasa (18/6).

Lion Air akan menyediakan 26 frekuensi penerbangan pulang pergi setiap hari dengan 10 kota tujuan berbeda. Lion Air juga akan menggunakan pesawat baru, yaitu Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) atau Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi).

"Kehadiran Lion Air di Kertajati, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi wisatawan asing (wisman), wisatawan domestik (wisman), pelaku bisnis dan masyarakat setempat, terutama dalam kemudahan melanjutkan perjalanan udara (menghubungkan penerbangan),"
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support